Jumat, 30 Januari 2009

DIBUKA KURSUS TENAGA KREATIF


Booming industri kreatif sejak akhir 2008, mendorong sejumlah lembaga pendidikan berlomba mencetak tenaga kreatif yang berpotensi mengisi peluang di industri ini. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), industri kreatif di Indonesia menduduki peringkat usaha ketujuh. Kontribusi terbesar industri kreatif pada 2006 dengan capaian Rp. 86,914 triliun atau 4,71 persen dari total produk domestic bruto (PDB).
Dharma Wiyata Komputer menawarkan program studi Digital Marketing Comunication, Multimedia Desain. Industri kreatif secara umum dikelompokkan dalam empat konten yakni : film, musik, iklan dan karya sastra.
Produk kreatif sendiri nanti terdiri dari Fashion kerajinan seni visual (foto dan lukisan), museum dan galeri, arsitektur, penerbitan dan desain grafis, sedang pertunjukkan kreatif meliputi tari, musik dan sains kreatif.
Dharma Wiyata telah menyelenggarakan sekolah Seni untuk anak-anak berbakat. Mereka telah mengadakan pameran hasil karya mereka di Zenith Park Kepanjen, Malang.
Untuk mengawali tahun 2009 ini, Dharma Wiyata Computer menawarkan program Digital Marketing Comunication, di mana peserta kursus mendapat pelatihan internet marketing yang sekarang sudah berkembang sebagai strategi marketing di bisnis online, maupun offline. Dimana nantinya lulusan Dharma Wiyata dibimbing untuk bisa mandiri di bidang bisnis online ini.

1 komentar: